Pameran Bersama 2018: SERUFO DAY “ANAGATA”

Minggu, 4 November 2018 merupakan hari penutupan pameran dua tahunan (pameran bersama) UKM Serufo UNY yang pada tahun ini bertajuk Serufo Day “Anagata”. Diselenggarakan selama empat hari mulai tanggal satu hingga empat November di Jogja National Museum. Setiap tahunnya, UKM Serufo UNY mengadakan pameran besar (pameran bersama dan pameran ekspedisi yang diadakan secara selang-seling pertahunnya). Penutupan pameran selalu dilaksanakan pada hari ulang tahun UKM Serufo UNY yaitu pada tanggal empat November. Pameran bersama tahun ini mengajak Arga Aditya sebagai kurator.

Tahun ini pertama kalinya pameran bersama diberi tajuk Serufo Day, “kami ingin membuat pameran dua tahunan ini seakan-akan menjadi acara yang dimiliki juga oleh masyarakat luas selain anggota/alumni UKM Serufo. Serufo Day sebenarnya adalah nama kegiatan UKM Serufo yang rutin dilaksanakan setiap hari Rabu yang kegiatannya berupa hunting/sketch bersama, diskusi atau sharing. Oleh sebab itu, dalam pameran bersama ini kami mewujudkan kegiatan Serufo Day berupa workshop, lomba fotografi dan mural juga hiburan musik. Ini semua bertujuan agar masyarakat dapat merasakan apa itu Serufo Day” jelas Alfianto Bayu selaku ketua pelaksana Serufo Day “Anagata”.

Rangkaian kegiatannya adalah pembukaan yang dipandu oleh Rheza Adiatma Husna Rahmawati sebagai MC dan  dimeriahkan oleh UKM Unstrat dan  Sicma UNY, Nitch Primitif serta Band Diandras. Pada hari kedua diadakan lomba mural dan workshop Ilustrasi Cover Buku oleh Katalika. Pada hari ketiga diadakan dua workshop sekaligus yaitu Creative Sharing Branding oleh Mas Elang Li.bs.tud dan Fashion Commercial Photography oleh @araleenikenphoto. Hari keempat merupakan penutupan yang dimeriahkan oleh UKM Sicma (Mushroom Band), Soulum Band, Sunday Morning dan Kopi Loewak. Selain penampilan band, pada hari keempat juga diadakan pengumuman pemenang lomba mural dan forografi.

Lomba mural dan fotografi ini juga pertama kalinya diselenggerakan oleh  UKM Serufo UNY. Pemenang lomba mural juara 1 oleh Subki Mural Art, juara 2 oleh Tim Burjo (Idrus & Fahriza) dan juara 3 oleh Gunarso. Sedangkan lomba fotografi juara 1 oleh Rifki Alfirahman, juara 2 oleh Deni Ilham Ar’rasyiid dan juara 3 oleh Alfisa Damayanti.

Kami segenap penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu menyukseskan acara, mulai dari sponsor, media partner, MC, pengisi acara, juga para pengunjung yang sudah datang dan mengapresiasi. Sampai jumpa dua tahun lagi! Dan yang terakhir, selamat ulang tahun SERUFO, semoga semakin BERCINTA! ❤️

p.s: cek Instagram @serufoday juga ya!

Your email address will not be published. Required fields are marked *