PENDIDIKAN LANJUT UKM SERUFO UNY

Pendidikan lanjut (dikjut) merupakan kegiatan lanjutan setelah pendidikan dasar (diksar) yang dikhususkan untuk angkatan baru setiap tahunnya (tahun ini angkatan baru adalah angkatan 18). Kegiatan dikjut sendiri dikoordinasi oleh dua divisi di Serufo UNY yaitu Divisi Seni Rupa yang dikepalai oleh Hilmi Suya Majid (Pendidikan Teknik Sipil – 2015) dan Divisi Fotografi yang dikepalai oleh Alfianto Bayu Saputro (Kimia – 2014).

1490272486181

Tahun ini dikjut dimulai dari tanggal 9 Maret 2017 – 1 April 2017 yang setiap bulannya diadakan pertemuan satu minggu sekali (yang kira-kira ada tiga sampai empat kali pertemuan di kelas). Biasanya kelas dikjut dimulai dari pukul 19.00 WIB – 21.00 WIB. Kelas dimulai pada malam hari agar tidak mengganggu jam kuliah para peserta.

Materi-materi yang diberikan pada kelas Seni Rupa sendiri ada empat materi yang antara lain: Anatomi, Cat Air, Cat Minyak dan Drawing. materi-materi tersebut biasanya diberikan oleh alumni maupun anggota angkatan di atas angkatan 18. Di kelas Fotografi sendiri materi yang diberikan ada tiga macam, yaitu: Lighting (mencakup still life, outdoor dan studio), Jurnalistik dan Landscape.

1489737085652

 Di kelas Seni Rupa biasanya setelah pemberian materi, peserta langsung dibimbing untuk mengeksekusi materi yang sudah diberikan. Berbeda dengan kelas Seni Rupa, kelas Fotografi tidak langsung mempraktikan materi yang diberikan. Biasanya mereka mengambil waktu di luar jadi dalam satu minggu bisa dua kali pertemuan. (putri setya)

 

 

Leave a Reply

Be the Pertamax to Comment Gan!

Notify of
avatar
wpDiscuz