Prestasi dari Toboali City On Fire Season 4

        toboali city on fire adalah acara tahunan yang diadakan oleh pemerintah kabupaten bangka selatan yakni toboali. Tujuan Acara ini diadakan ialah untuk memperkenalkan kepada para wisatawan tentang macam-macam pariwisata dan kebudayaan yang ada di Bangka Selatan khususnya toboali. Acara yang diadakan dari tanggal 25-28 Juli 2019 merupakan kali keempat acara ini terselenggarakan.

         Di tahun 2019, UKM Serufo UNY mengirimkan 8 orang untuk mengikuti lomba mural dan fotografi. Tim mural terbagi menjadi 2 kelompok, yang masing-maisng terdiri dari 3orang. Kelompok pertama yaitu Danar Pintar Najati (Pendidikan Seni Rupa), Anetta Mutiara Azari (Pendidikan IPA), Zahda Fikri Rasyidi Ahmad (Pendidikan Geografi). Lalu, Kelompok kedua yaitu Hendra Aulia Nugraha (pendidikan seni rupa), Gordi Arga Difa (Pendidikan Bahasa Jerman), Nida (Pendidikan Sejarah). Dan sedangkan untuk Tim fotografi yaitu Muhammad Nur Fauzan (pendidikan teknik mekatronika), dan Wisnu Sulaindra (Pendidikan Fisika).

        Rangkaian lomba dilakukan selama 3 hari. peserta lomba tiba pada kamis malam 25 Juli, hari pertama ini dibuka dengan serangkaian acara musik tradisional ‘dangdut‘ dan festival band. Lalu di hari kedua, langsung diadakan beberapa lomba seperti lomba vlog, lomba mural, lomba melukis tudung saji, dan festival layang-layang. Di hari ketiga, perlombaan mural masih berlanjut dan terdapat banyak pula rangkaian acara lainnya. Dan dihari keempat atau terakhir, terdapat acara ‘ngarak teluk serujo’ atau acara pawai dan fashion festival yang dilombakan. Dan pada malam penutupan, acara ditutup dengan penampilan dari band Repvblikan dan sekaligus pengumuman lomba.

      Dengan rangkaian acara yang diikuti, tim mural berhasil mendapatkan juara kedua mural full colour. Dan dari tim fotografi sendiri berhasil masuk nominasi 30 besar dan didisplay. Wahh, Selamat ya untuk teman-teman Serufo. Semoga bisa terus mengukir prestasi.

Serufo Bercinta!

Fenny Desy Fitria-

Your email address will not be published. Required fields are marked *