June 30, 2013

Sejarah Singkat

merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di UNY, sebagai wadah bagi mahasiswa dalam menampung dan mengembangkan bakat, minat serta kreatifitas dalam berolah seni, khususnya seni rupa dan fotografi.
SERUFO berdiri pada tanggal 4 November 1998

Menyadari pentingnya kesolidan dalam UKM yang mempunyai arahan bagi proses berolah seni, SERUFO terus menata diri baik keorganisasian maupun kegiatan di dalamnya. Tujuan pembinaan anggota adalah untuk belajar menjadi manusia yang kreatif dan inofatif dalam bidang seni rupa dan fotografi, mengembangkan anggota ke arah peningkatan kecendekiawanan dalam suatu integritas kepribadian dalam pengembangan dan pembinaan berolah seni.

Pada awal pendiriannya, UKM Serufo UNY menempati sekretariat di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Barat dari tahun 1998 hingga tahun 2003 ketika pihak FBS menjadikan ruangan tersebut sebagai Galeri Seni. Sekretariat kemudian dipindahkan ke Rumah Baru Serufo di komplek Kampus FBS Timur UNY, tepatnya di sudut timur laut perempatan Karangmalang yang telah menjadi gedung training center. Secara resmi tahun 2008 sekretariat UKM Serufo menempati Lt. 1 sayap timur gedung Student and Multi Cultural Ceter (Student Center) UNY hingga sekarang.