SELAMAT SUDAH LOLOS!

Kamis, 4 Oktober 2018 merupakan temu perdana bagi para calon anggota UKM Serufo yang telah lolos tahap wawancara. Temu perdana bertempat di Gedung Student Center UNY lantai dua sayap Timur. Acara yang dimulai pada pukul 19.30 WIB ini diikuti oleh kurang lebih 120 mahasiswa dari berbagai fakultas dan jurusan yang ada di UNY. Kegiatan ini bertujuan untuk memberi selamat kepada mahasiswa yang sudah lolos tahap wawancara dan bisa melanjutkan ke tahap pendidikan dasar (diksar). Selain memberi selamat, calon anggota pun dikenalkan secara lebih detail tentang UKM Serufo mulai dari susunan pengurus serta siapa saja pengurus di Kabinet Berguna, juga kegiatan apa saja yang harus ditempuh oleh para calon anggota selanjutnya. Setelah pengenalan dan tanya jawab, calon anggota kemudian dibagi kedalam beberapa kelompok dengan masing-masing satu orang mentor dari anggota Serufo angkatan 19. Kelompok ini dibentuk dalam rangka proses dikjut, untuk mempermudah saat proses praktik hunting foto.
Sebelumnya, UKM Serufo membuka pendaftaran pada 16 Agustus hingga 17 September 2018. Setelah mendaftar, peserta harus melalui beberapa tahap. Tahap pertama yaitu mengikuti workshop dasar-dasar fotografi dan seni rupa yang diisi langsung oleh anggota UKM Serufo. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 20 September 2018 di Gedung Student Center UNY lantai 3 sayap Timur. Setelah workshop, peserta mengikuti acara hunting bersama pada 22-23 September 2018 di Halaman Rektorat UNY. Pada kegiatan ini, calon anggota dibebaskan untuk berkarya (memotret maupun membuat sketsa menggunakan tinta Cina pada sepotong kertas) berdasarakan materi yang sudah didapat pada workshop sebelumnya.
Tahap selanjutnya adalah wawancara. Calon anggota harus melalui tahap ini untuk lanjut ke diksar. Wawancara dilakukan selama empat hari yaitu pada 26-29 September 2018 yang bertempat di Gedung Student Center UNY lantai 3 sayap Timur. Pengumuman calon anggota yang lolos pada 3 Oktober 2018, dengan jumlah 121 calon anggota.
Selamat datang para calon anggota, kami tunggu kontribusi dan loyalitasmu! 🙂

Your email address will not be published. Required fields are marked *