Serufo “Pesantren Kilat”

Eeeet bukan pesantren kilat dalam arti sesungguhnya kok, jadi Serufo mengadakan acara upgrading dalam bulan Ramadhan. Acara ini bertujuan untuk melepas penat sekaligus sebagai ajang mengakrabkan setiap anggota dan pengurus Serufo tanpa batasan usia pun angkatan. Diadakan selama dua hari yaitu pada hari Sabtu hingga Minggu, 19-20 Mei 2018 yang bertempat di Wisma Yakes Kaliurang.

Tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Mengapa? Ya! Karena upgrading tahun ini diadakan pada bulan puasa alias Ramadhan. Walau begitu, antusiasme dari para anggota tak berkurang. Justru menambah rasa penasaran, karena memang belum pernah merasakan upgrading dibulan puasa.

Bertempat di lokasi yang sama pada tahun sebelumnya,  acara inti dimulai pada pukul 21.00 WIB. Sebelumnya rombongan berangkat dari Student Center setelah Maghrib, setelah sampai di tempat kami melaksanakan sholat Isya yang dilanjutkan dengan Tarawih secara berjamaah.

Acara inti yaitu sesi sharing atau mengeluarkan uneg-uneg yang dimiliki selama berada di Serufo. Tujuannya agar permasalahan yang dimiliki bisa diselesaikan bersama-sama agar hubungan antar anggota maupun pengurus tetap harmonis.

Acara berikutnya dilanjutkan dengan sahur bersama, lalu sholat Subuh berjamaah. Setelah itu kegiatan mandiri sampai pada masuknya waktu Duhur. Pada pukul 13.00 WIB acara dilanjutkan dengan pembahasan mengenai pameran yang akan datang (pameran apa? Simak terus akun Serufo biar tahu jawabannya hehe).

Setelah sholat Ashar, acara dilanjutkan dengan kegiatan outbond dalam rangka ngabuburit. Kegiatan selesai kira-kira pada pukul 17.00 WIB lalu dilanjutkan dengan persiapan berbuka puasa. Setelah buka puasa, dilakukan sholat Maghrib berjamaah lalu persiapan untuk pulang. Sebelum pulang, diadakan foto bersama di ruang tengah Wisma.

Senang sekali bisa sahur dan berbuka bersama keluarga Serufo. Semoga kekeluargaannya semakin erat dan harmonis ya! Selamat menjalankan ibadah puasa 🙂

Your email address will not be published. Required fields are marked *