UKM SERUFO adakan pelatihan Workshop Scanography

scan1

Senin, 18 Desember 2017 divisi fotografi UKM Serufo mengadakan Workshop Scanography bersama Galuh Paramithasari yang merupakan lulusan dari jurusan Fotografi ISI Yogyakarta. Acara ini berlangsung pada pukul 18.30 WIB bertempat di Student Center UNY lantai dua sayap Timur.

“acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengembangkan dan menambah wawasan anggota maupun alumni Serufo. Selain itu, untuk mengenalkan ilmu baru yang unik” tutur Alfianto Bayu yang merupakan koordinator divisi fotografi.

Seperti namanya, Scanography merupakan metode rekam digital menggunakan scanner, jadi scanography berbeda dengan fotografi namun memiliki prinsip yang sama. Kelemahannya pada ukuran objek yang digunakan karena objek yang digunakan tidak boleh melebihi ukuran scanner.

scan2

Setelah pemaparan materi, dilanjutkan dengan praktik oleh masing-masing peserta workshop. Peserta sangat antusias ketika melalukan praktik scanography.

“workshopnya asyik dan seru, ilmu baru yang bermanfaat. aku paling suka waktu praktik. Semua benda bisa dicoba, mulai dari tumbuhan, palu, cermin, bahkan tangan pun ikut dicoba” kata Wikhani Ismaya anggota Serufo angkatan 16.  (Putri Mahanani)

Leave a Reply

Be the Pertamax to Comment Gan!

avatar
   
Notify of