“Babad Alas IKIPku”

        Pameran “Babad Alas IKIPku merupakan pameran seni rupa dan fotografi yang digelar oleh UKM SERUFO di hall Gedung Student Center UNY lantai 1 dan lantai 2 dalam rangka memperingati Dies Natalis UNY yang ke 48.

         Konsep pameran ” Babad Alas IKIPku” merupakan refleksi dari IKIP yang dahulunya rindang dengan pohon kini berubah menjadi dengan UNY yang rindang dengan bangunan. Menurut kami perubahan IKIP menjadi UNY yang sekarang adalah untuk UNY yang lebih baik lagi. Karya-karya kali ini meliputi karya-karya seni rupa dan fotografi yang menggambarkan UNY saat ini. Sesuai dengan Tema yang angkat yaitu “Sketsa UNY Dibalik Lubang Jarum” maka pameran kali ini menggunakan sketc untuk karya-karya seni rupa dan kamera lubang jarung (KLJ) untuk hasil karya fotografi.

        Sketsa UNY dibalik Lubang Jarum
Bermula pada goresan pena, berawal pada alat sederhana dan tercipta karya luar biasa. Itulah yang menginspirasi serufo membuat pameran kali ini.

Lantas kenapa hanya sketc dan harus Kamera Lubang Jarum ?

      Seperti yang kita ketahui, sketc adalah dasar dari membuat sebuah lukisan. Sketc yang kami ambil hanyalah sebuah ungkapan dari ekspresi kami sebagai mahasiswa kepada UNY. Demikian pula dengan Kamera Lubang Jarum (KLJ) atau yang juga dikenal dengan istilah kamera pin hole. Kamera ini kami buat sendiri sebagai bahan pembelajaran bagaimana prinsip dasar dan pengembangan fotografi.

Berkarya itu tak harus mahal, kalo bisa buat kenapa mesti beli ???

foto dokumentasi kegiatan :

“cover katalog pameran”

Pameran dibuka oleh WR III UNY ; Drs. Sumaryanto, M.Kes

Sesi acara “Model Make Up Fantasi”
Model ; Veronika Meita, Dian K, Dewiyana K

Sesi “Diskusi karya” oleh KLJ Yogyakarta

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments