Motret Bareng di Kampung Batik Giriloyo

 

Hari Senin Kemarin tepatnya tanggal 16 Mei, UKM SERUFO UNY mengadakan MOBA atau yang kita kenal dengan Motret Bareng. Motret bareng ini adalah salah satu program kerja dari divisi fotografi. Motret bareng kali ini dilakukan di Desa Wisata Giriloyo, Karang Kulon, Imogiri, Bantul. Desa ini disebut kampung batik, dimana desa ini merupakan tempat wisata edukasi batik dan tempat belanja batik.

Dalam kegiatan motret bareng ini, dikuti oleh oleh 12 anggota UKM SERUFO UNY. Nama 12 anggota tersebut diantara lain ada Mail, Bayu, Melani, Hanan, Tria, Ihan, Alwy, Rahman, Adam, Nuris, Diva, dan Wildan. Sebelum menuju ke kampung batik, kami berkumpul terlebih dahulu di depan Student Center UNY, dan setelah pukul 9 pagi kami bersama-sama menuju tempat lokasi kegiatan motret bareng. Perjalan dari Student Center Sampai ke Kampung Batik Giriloyo memakan waktu yang cukup lama karena perjalanannya yang lumayan jauh. Tetapi selama diperjalan kami disuguhkan dengan pemandangan yang Indah, ditambah dengan dengan udara yang masih segar di pagi hari menjadikan perjalanan menjadi menyenangkan.

Setelah menempuh perjalan yang lumayan jauh, sampailah kita di Kampung Batik Giriloyo. Disana kami bertemu dengan pengelola tempat yaitu Ibu Khitbiyah, setelah pihak pengelola mengetahui jumlah yang hadir dalam kegiatan ini kami pun dibebaskan untuk melakukan kegitaan di area Kampung Batik ini. Seluruh anggota UKM SERUFO UNY yang ikutpun langsung menyesuaikan diri dengan kameranya masing-masing dan memulai memotret segala sesuatu yang ada di Kampung Batik ini. Selain memotret teman-teman SERUFO pun juga bertanya-tanya tentang cara pembuatan batik kepada salah satu pengrajin batik. Selain mencari foto-foto yang bagus kami juga mendapat ilmu serta pengalaman pada Kegiatan Motret bareng kali ini. Setelah mendapatkan foto-foto yang menarik kami pun berpamitan dengan pihak pengelola. Sebelum pulang kerumah masing-masing kamipun menyempatkan makan bersama di salah satu warung mie ayam.

Kegiatan kali ini berjalan dengan lancar, kesengan dari masing-masing anggota UKM SERUFO UNY terpancar dari raut wajah mereka. Harapan dari penulis dengan adanya kegitan ini semoga kegiatan ini dapat membantu teman-teman dari SERUFO angkatan 23 yang sedang mempersiapkan “Pameran Pendidikan Lanjut” mempunyai gambaran dengan karya yang akan dibuat.

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments