Tips Menghemat Baterai Kamera Digital

Pastinya teman-teman akan merasa sebal, marah, kecewa campur aduk jadi satu bila mengalami kejadian low bat saat sedang asik-asiknya hunting foto. Berikut tips agar baterai  kamera digital hemat, tahan lama dan panjang umur hingga tak melewaktkan moment penting teman-teman.

1. Atur LCD Kamera Digital
LCD adalah komponen kamera yang paling banyak menghabiskan tenaga baterai. Jadi aturlah tingkat pencahayaan kamera digital teman-teman ke tingkat paling rendah agar tidak menyedot tenaga baterai berlebihan meski resikonya agak sulit melihat LCD kamera dibawah sinar matahari.

2. Power Saving
Berbagai produk kamera digital saat ini sudah memiliki fitur Power Saving yang berfungsi meminimalkan penggunaan baterai agar tidak cepat habis. Biasanya terdapat pada menu setting, option atau menu tergantung kamera digital masing-masing.

3. Perawatan Baterai
Semua mesin apabila sudah berumur bisa dipastikan performanya akan menurun. Sebaiknya jangan mengisi ulang baterai bila baterai masih dalam relatif penuh, jangan menjatuhkan baterai dari ketinggian yang berpotensi merusak polaritas sel didalamnya. Serta bila dalam waktu yang lama baterai tidak digunakan / akan disimpan, jangan biarkan dalam keadaan habis samasekali pastikan masih ada daya didalamnya.

Your email address will not be published. Required fields are marked *